Tertarik Terjun jadi Youtuber? Simak dan Lakukan Tips Berikut Ini untuk Hasilkan Uang

- 4 Juli 2020, 08:00 WIB
Ilustrasi menjadi youtuber.* //Pixabay

PR DEPOK - Dewasa kini, YouTube menjadi salah satu situs pemutar video paling populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Berbagai macam usia kian menikmati YouTube sebagai alternatif selain menonton TV, mulai dari kalangan usia lanjut hingga milenial.

Berbagai genre video seperti gaming, makanan, komedi, trailer film, musik, dan travelling kini kerap menjadi tontonan banyak orang di YouTube.

Tak sedikit juga orang-orang yang mulai beralih dan menjadikan YouTube sebagai sumber pendapatan karena seseorang yang menggeluti dunia YouTube atau yang kerap disebut YouTuber bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang tentu tidak sedikit.

Baca Juga: Diizinkan Lagi Bawa Penumpang, Pengemudi Ojol Bandung Wajib Ikut Tes Covid-19 

Besaran uang dihasilkan juga bergantung pada jumlah penonton (views) dan jumlah klik pada iklan yang terdapat di dalam video tersebut.

loading...

Jika hal itu ingin dicapai tentunya harus dibarengi dengan tingkat kreativitas YouTuber dalam membuat sebuah video agar viral dan banyak ditonton orang di dunia maya.

Apabila Anda berminat menjadi seorang YouTuber, tenang Pikiranrakyat-Depok.com akan berikan tujug tips dari berbagai sumber sebagai langkah awal menjadi seorang YouTuber.

Baca Juga: Diskotek Top One Kedapatan Beroperasi Diam-diam Saat PSBB, Lurah Duri Kepa Akui Kecolongan 

Buat identitas visual yang kuat

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Fix Indonesia

Buat Anak Kok Coba-coba

9 Agustus 2020, 12:13 WIB
X