Beredar Kabar Menhub Budi Karya Sumadi Kembali Positif Virus Corona, Simak Faktanya

- 21 Mei 2020, 17:00 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi. - Foto: Antara

PIKIRAN RAKYAT – Beredar kabar yang menyebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan kembali positif terinfeksi Virus Corona setelah beberapa waktu lalu berhasil sembuh usai menjalani perawatan di rumah sakit.

Menhub Budi Karya: 15 hari di rumah, saya dinyatakan kembali positif corona”, Demikian narasi yang beredar di media sosial.

Dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menegaskan informasi tersebut tidak benar dan merupakan berita kabar hoaks.

Baca Juga: Virus Corona Tak Kunjung Usai, WHO Terbitkan Resolusi Internasional

“Sehubungan pemberitaan yang menyebu Menhub Budi Karya Sumadi kembali positif Covid-19, perlu kami sampaikan berita tersebut menyesatkan dan berpotensi merugikan Menhub,” tutur Adita.

Untuk menepis kabar hoaks tersebut, Adita mengatakan kini Menhub Budi dalam kondisi yang sangat sehat dan sudah kembali bekerja sebagai Menteri Perhubungan terhitung sejak 27 April 2020 lalu.

Selain itu, pihak Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto yang sempat merawat Menhub Budi beberapa waktu lalu turut mengkonfirmasi kabar tersebut dengan mengatakan bahwa ia telah melalui 2 kali pemeriksaan yang membuktikan Menhub Budi kini sudah bebas dari paparan Virus Corona.

Baca Juga: Diujicobakan ke Monyet, Vaksin Virus Corona Percepat Tubuh Bentuk Antibodi

Sementara itu Menhub Budi pertama kali dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona pada 14 Maret 2020. Ia kemudian menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta selama beberapa minggu.

Kemudian Menhub Budi menjalani tes PCR pertama, tak lama hasil pemeriksaan keluar dan memperlihatkan bahwa ia negatif.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X