Beredar Kabar Pesepeda di Monas Meninggal Akibat Olahraga Pakai Masker, Simak Faktanya

- 2 Juni 2020, 11:00 WIB
Pesepeda menggunakan masker melintas di kawasan MH Thamrin Jakarta, Sabtu, 4 April 2020 M Risyal Hidayat/Antara

PIKIRAN RAKYAT - Beredar kabar bahwa seorang pesepeda di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, meninggal karena mengenakan masker ketika berolahraga.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara Selasa, 2 Juni 2020, akun Instagram @memoefriantto pada Minggu, 31 Mei 2020 memuat informasi yang menyebutkan seorang pesepeda tewas di Komplek Monumen Nasional (Monas), Jakarta, akibat menggunakan masker saat berolahraga.

Akun yang memiliki sekitar 58.200 pengikut di Instagram itu, dalam unggahannya, menyatakan pengunjung Monas meninggal karena kehabisan nafas saat menggowes sepedanya.

Baca Juga: Pemerintah Izinkan 102 Daerah Terapkan New Normal, Tak Ada Satupun Wilayah Jawa Barat

Selain narasi teks, disematkan pula video yang memperlihatkan seorang pria berbaju hitam, tengah terkapar di tanah dan tidak sadarkan diri.

Pria tersebut tampak dikelilingi tiga orang rekannya. Satu dari tiga orang tersebut terlihat sedang melakukan resusitasi jantung, cardiopulmonary resuscitation (CPR), pada pria yang tidak sadarkan diri itu.

Sedangkan, rekan lainnya sesekali memeriksa denyut nadi pria berbaju hitam tersebut. Hingga Minggu, unggahan itu telah disaksikan 13.324 kali dan mendapatkan 153 komentar.

Baca Juga: Saingi Facebook, Kicauan Twitter Kini Bisa Diatur Sesuai Jadwal yang Diinginkan, Begini Caranya

Faktanya, bedasarkan penelusuran Antara, didapatkan fakta bahwa peristiwa dalam video di Instagram itu berlangsung pada Senin, 25 Mei 2020, dan memang terjadi di kawasan Monas, Jakarta.

Walau demikian, pesepeda itu bukan meninggal karena kehabisan nafas akibat menggunakan masker saat berolahraga, seperti yang dimuat dalam narasi unggahan akun @memoefriantto.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X