Cek Fakta: Jokowi Dikabarkan Minta Seluruh Peserta Kembalikan Uang Kartu Prakerja

- 12 Juli 2020, 20:42 WIB
IlustrasiProgram Kartu Prakerja: Provinsi Riau sampai saat ini belum menerima laporan penerimaan kartu prakerja tahap keempat, namun sudah menerima surat penghentian tahap keempat. /Prakerja.go.id

PR DEPOK - Beredar sebuah narasi di media sosial Twitter yang menarasikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh peserta Kartu Prakerja untuk mengembalikan uang bantuan.

Narasi tersebut diunggah oleh pengguna Twitter pada Sabtu, 11 Juli 2020 itu membuat riuh masyarakat.

Namun, menurut hasil penelusuran yang dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Antara, informasi tersebut tidak benar atau hoaks.

Baca Juga: Stres Akibat Pandemi Corona, Ahli Sebut Kasus Sindrom Patah Hati Semakin Meningkat

Narasi itu juga disertai tangkapan layar halaman web salah satu televisi nasional yang berjudul 'Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang Bantuan, Ini Penjelasannya'.

Dalam unggahannya, sang pemilik akun menambahkan kata 'seluruh peserta' terkait kabar revisi Perpres tentang Kartu Prakerja.

loading...

Berikut narasi dari pemilik akun itu:

Baca Juga: Kabar Gembira, Kemenag Izinkan Madrasah yang Ada di Zona Hijau Kembali Belajar Tatap Muka

"Pak Jokowi Merevisi Perpres Kartu Prakerja. Seluruh Peserta WAJIB KEMBALIKAN UANG BANTUAN. Yang mau nangis, atau mau ketawa. Waktu dan tempat dipersilahkan,"

Hingga Minggu, 12 Juli 2020 malam, unggahan itu telah disukai lebih dari 1.300 pengguna, diunggah ulang hingga 650 kali, dan mendapatkan 316 balasan.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X