Cek Fakta: Pemimpin Dunia Dikabarkan Beri Dukungan untuk Jokowi Jadi Presiden Indonesia Seumur Hidup

- 30 Juli 2020, 20:24 WIB
Unggahan Facebook yang menyatakan Jokowi didukung pemimpin dunia untuk jadi presiden RI seumur hidup.* //Turn Back Hoax MAFINDO

PR DEPOK - Beredar kabar di media sosial Facebook yang mengklaim bahwa sejumlah pemimpin di dunia memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi presiden Indonesia seumur hidup.

Adapun dukungan pemimpin dunia yang diklaim itu datang dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Presiden Tiongkok Xi Jinping, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam situs resminya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com, Kamis 30 Juli 2020, menyatakan bahwa klaim tersebut adalah tidak benar alias hoaks.

Baca Juga: Viral Kisah G, Predator Fetish Kain Jarik Berkedok Riset Akademik, Korban Dibungkus Bak Pocong 

Kabar tersebut dibagikan oleh akun Facebook Yunus Pasanreseng Andi Padi dengan mengunggah satu foto yang menampilkan Jokowi tengah berfoto bersama pemimpin di dunia.

loading...

Bersamaan dengan foto yang dibagikan tersebut, akun Facebook Yunus Pasanreseng Andi Padi menuliskan narasi sebagai berikut.

"Bagaimana teman-teman Pendukung Setia," tulisnya.

Foto yang dibagikan tersebut bukan bentuk dukungan sejumlah pemimpin dunia kepada Jokowi untuk menjadi presiden Indonesia seumur hidup.

Baca Juga: Kisah Inspiratif, ASN Bandung Lakukan Gerakan Sedekah Wifi untuk Pelajar yang Kurang Mampu 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Kominfo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X