DPR Apresiasi Langkah Kemenkominfo Tingkatkan Ekonomi Digital di Indonesia

- 1 Desember 2020, 15:06 WIB
Ilustrasi e-Commerce.
Ilustrasi e-Commerce. /DOK : PIKIRAN RAKYAT./

PR DEPOK – Anggota Komisi I DPR RI, Toriq Hidayat memberikan apresiasi terhadap sejumlah langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dalam mendukung peningkatan dan kemajuan ekonomi digital di Indonesia.

“Apresiasi buat Kemkominfo yang memberikan akses mentoring dan networking kepada pegiat startup digital nasional melalui program Startup Studio Indonesia,” ucap Toriq, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Lebih lanjut, ia berharap upaya tersebut mampu mendorong kemajuan ekonomi digital di Indonesia.

Baca Juga: Positif Covid-19, Anies Baswedan Pastikan Segala Proses Kebijakan Tidak Akan Terganggu

Toriq mengingatkan bahwa terkait perkembangan ekonomi digital, setidaknya Indonesia membutuhkan 600 ribu SDM atau talenta digital setiap tahunnya.

Tidak hanya itu, isu ketersediaan akses pendanaan juga menjadi kunci bagi perkembangan industri startup digital di Indonesia.

“Karenanya, melalui program itu diharapkan para peserta pegiat startup digital akan mendapatkan pendanaan yang memadai, selain memperoleh sesi bimbingan dan konsultasi langsung dari pakar industri digital sekaligus,” kata dia.

Ia menilai bahwa konsep startup adalah sebuah perusahaan yang baru saja dibangun atau dalam masa rintisan, yang pada umumnya mulai berjalan selama lima tahun.

Baca Juga: Habib Rizieq Bikin Istana Tak Bisa Tidur, Rocky Gerung Sebut Akan Ada Sumbu Politik Baru di Jakarta

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x