Alhamdulillah! Kartu Prakerja Gelombang 12 Akan Dibuka, Kabar Buruk untuk Peserta Sebelumnya

- 22 Desember 2020, 16:26 WIB
Cara daftar pra kerja untuk gelombang 12.
Cara daftar pra kerja untuk gelombang 12. /

PR DEPOK – Program bantuan Kartu Prakerja tahun 2020, telah berakhir November 2020 lalu, dengan ditutupnya pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 11.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengatakan, penerima Program Kartu Pra Kerja hingga gelombang 11 telah mencapai 5,9 juta orang dari total 43 juta pendaftar.

Susiwijono menuturkan dari total 43 juta pendaftar Kartu Pra Kerja, yang telah lolos verifikasi mulai dari email, nomor telepon, Nomor Induk Kependudukan (NIK) hingga Kartu Keluarga (KK), adalah sebanyak 19 juta orang.

Baca Juga: Jadi Ruang Perawatan Cadangan, Ruang Isolasi Mandiri Tower 5 RS Wisma Atlet Beralih Fungsi

"Berarti hanya satu dari empat orang yang mendaftar yang mendapatkan Kartu Pra Kerja. Karena dari 19 juta, yang mendapatkan hanya 5,9 juta tadi, sehingga yang belum mendapatkan program ini masih banyak sekali," tutur Susiwijono, seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari ANTARA.

Menurut Susiwijono, dengan jumlah pendaftar yang sangat tinggi itu, pemerintah akan terus melanjutkan Program Kartu Pra Kerja pada 2021 mendatang.

Namun, penerima program Kartu Prakerja pada 2020 tidak akan menjadi penerima pada 2021 demi pemerataan bagi seluruh angkatan kerja.

Baca Juga: Nodai Peringatan Hari Ibu, Seorang Remaja Ancam Bunuh Sang Ibu Karena Alasan Ini

Oleh sebab itu, bagi anda yang belum mendapatkan program Kartu Prakerja, masih bisa memiliki kesempatan untuk menerima bantuan tersebut di program Kartu Prakerja Gelombang 12 tahun 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x