Pastikan Anda Masuk 7 Kriteria Berikut Jika Ingin Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12

- 26 Desember 2020, 16:46 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja. /prakerja.go.id

PR DEPOK – Program Kartu Prakerja 2020 telah berakhir pada November 2020 lalu, dengan ditandai dengan ditutupnya pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 11.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengatakan, penerima Program Kartu Pra Kerja hingga gelombang 11 telah mencapai 5,9 juta orang dari total 43 juta pendaftar.

Susiwijono menuturkan dari total 43 juta pendaftar Kartu Prakerja, yang telah lolos verifikasi mulai dari email, nomor telepon, Nomor Induk Kependudukan (NIK) hingga Kartu Keluarga (KK), adalah sebanyak 19 juta orang.

Baca Juga: Anggaran Pengadaan Vaksin Covid-19 Capai Rp73 Triliun, Fadjroel Rachman: Bukan Soal Biaya, Tapi...

Dengan begitu, Sujiwono menjelaskan, bahwa hingga Gelombang 11 hanya 1 orang dari 4 pendaftar yang berhasil lolos mendapat Kartu Prakerja atau hanya 5,9 juta peserta yang lolos dari 19 juta pendaftar.

Sehingga menurutnya, masyarakat yang belum mendapatkan Kartu Prakerja masih banyak sekali jumlahnya.

Dengan jumlah tingginya minat pendaftar dan belum berhasil lolos, maka pemerintah akan melanjutkan program Kartu Prakerja pada 2021 mendatang.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang belum mendapatkan program Kartu Prakerja, masih memiliki kesempatan untuk mendapat bantuan program Kartu Prakerja Gelombang 12.

Baca Juga: Gus Yaqut Sambangi Gereja Blenduk saat Natal, Emil Salim: Simbol 'Dia Adalah Menteri Semua Agama'

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x