Uang Insentif Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair? Hubungi Layanan Pengaduan Kartu Prakerja Berikut

- 17 Januari 2021, 12:25 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka, Login www.prakerja.go.id dan Lengkapi Syaratnya.
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka, Login www.prakerja.go.id dan Lengkapi Syaratnya. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp./


PR DEPOK – Manajemen pengelola program Kartu Prakerja telah menyalurkan kembali uang insentif mulai 5 Januari 2021.

Manajemen pengelola program Kartu Pekerja mengatakan, bahwa sebagian besar uang insentif bulan Desember 2020 telah tersalurkan saat ini.

Oleh sebab itu, bagi para peserta Kartu Prakerja yang belum menerima uang intensif pada Desember 2020 lalu, maka uang insentif akan dicairkan Januari 2021.

Baca Juga: Sudah Setor Hampir Rp1 Miliar, Warga Kalsel Gagal Berangkat Umrah

Meski pencairan uang insentif dimulai 5 Januari 2021, akan tetapi setiap peserta memiliki jadwal pencairan uang insentif yang berbeda-beda.

Untuk mengecek jadwal pencairan, peserta bisa melihatnya di halaman intensif Prakerja yang berada di dashboard Prakerja masing-masing.

Di halaman tersebut akan terlihat data pencairan uang intensif Prakerja Januari 2021, berupa deskripsi insentif, estimasi pencairan (jadwal pencairan), jumlah uang yang diberikan, rekening, serta status pencairan uang intensif.

Baca Juga: Bandingkan Kasus Raffi Ahmad dengan HRS, Refly Harun: Pelanggar Prokes Tidak Perlu Sampai Ditangkap

Bila dalam status pencairan, masih tertulis “Menunggu Diproses”, berarti uang insentif Januari 2021 belum ditransfer ke rekening peserta.

Namun, peserta tidak perlu khawatir. Sebab umumnya uang insentif akan ditransfer sesuai jadwal yang tertera. Jika uang intensif telah berhasil ditransfer, maka status pencairan akan berubah menjadi “Berhasil Ditransfer”.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x