Ada Kendala Pendaftaran Akun Kartu Prakerja Gelombang 12? Berikut Prosedur Layanan Aduan Kartu Prakerja

- 22 Februari 2021, 19:41 WIB
Kendala Kartu Prakerja Gelombang 12, simak di sini cara atasinya.
Kendala Kartu Prakerja Gelombang 12, simak di sini cara atasinya. /Instagram @kartu prakerja/Instagram @kartu prakerja

PR DEPOK – Manajemen program Kartu Prakerja mengumumkan melalui media sosial resminya, bahwa masyarakat sudah dapat membuat akun Kartu Prakerja 2021.

Dengan begitu, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan program Kartu Prakerja gelombang 12 pada 2021, sudah bisa membuat akun Kartu Prakerja 2021 lebih dahulu.

Namun, harus diperhatikan bahwa saat ini hanya dibuka untuk pembuatan akun. Sedangkan, pendaftaran program bantuan Kartu Prakerja gelombang 12 belum dibuka.

Baca Juga: Simak! Hanya 7 Kriteria Ini yang Dapat Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12

Pengumuman pembukaan program Kartu Prakerja gelombang 12 akan diinformasikan manajemen Kartu Prakerja melalui akun Instagram resmi, yakni @prakerja.go.id.

Untuk diketahui, melalui bantuan program Kartu Prakerja gelombang 12, peserta yang lolos, nantinya akan mendapatkan uang insentif senilai Rp600.000 dalam 4 kali pencairan. Sehingga totalnya, peserta Kartu Prakerja akan mendapat uang senilai Rp2,4 juta.

Selain uang tunai, juga mendapatkan uang senilai Rp1 juta. Namun, uang ini tidak bisa dicairkan, dan khusus untuk membeli pelatihan yang ada di program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dapat Membuat Akun di prakerja.go.id, Berikut Caranya

Uang tunai dan pelatihan tersebut, tentu akan berguna untuk peserta Kartu Prakerja gelombang 12, guna bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x