Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka! Berikut Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja

- 23 Februari 2021, 19:27 WIB
Gelombang 12 Kartu Prakerja telah Dibuka! Yuk Buat akun Kartu Prakerja dan Dapatkan 2,4 Juta, Syaratnya Cuma Ini
Gelombang 12 Kartu Prakerja telah Dibuka! Yuk Buat akun Kartu Prakerja dan Dapatkan 2,4 Juta, Syaratnya Cuma Ini /Instagram. Com /@kartuprakerja.go.id/

PR DEPOK – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 sudah dibuka. Hal ini disampaikan langsung oleh manajemen Kartu Prakerja melalui akun resmi Instagram miliknya.

“Gelombang 12 Kartu Prakerja telah dibuka! Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja,” tulis manajemen Kartu Prakerja dalam akun Instagram resminya yang diunggah pada 23 Februari 2021, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com.

Dengan begitu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan program Kartu Prakerja gelombang 12, bisa segera mendaftar melalui laman resmi Kartu Prakerja.

Baca Juga: Ada Kendala Pendaftaran Akun Kartu Prakerja Gelombang 12? Berikut Prosedur Layanan Aduan Kartu Prakerja

Sebelumnya, pemerintah telah memastikan bahwa program Kartu Prakerja akan dilanjutkan pada 2021. Keputusan tersebut diambil karena masih tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan bantuan program Kartu Prakerja.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso menyampaikan, penerima Program Kartu Pra Kerja hingga gelombang 11 telah mencapai 5,9 juta orang dari total 43 juta pendaftar.

Menurut Susiwijono, hingga Gelombang 11 hanya 1 orang dari 4 pendaftar yang berhasil lolos mendapat Kartu Prakerja. Atau hanya 5,9 juta peserta yang lolos dari 19 juta pendaftar. Sehingga masih banyak peserta yang belum mendapatkan bantuan program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Simak! Hanya 7 Kriteria Ini yang Dapat Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12

Melalui program Kartu Prakerja gelombang 12, peserta yang lolos akan mendapatkan uang insentif senilai Rp600.000 dalam 4 kali pencairan. Sehingga totalnya, peserta Kartu Prakerja akan mendapat uang senilai Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Instagram @movreview prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x