Gagal Mengunggah Foto KTP Prakerja? Berikut Prosedur Layanan Aduan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12

- 23 Februari 2021, 21:05 WIB
Segera Daftar, Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka untuk 600 Ribu Peserta.
Segera Daftar, Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka untuk 600 Ribu Peserta. /

PR DEPOK – Program Kartu Prakerja Gelombang 12 telah resmi sudah dibuka. Dengan begitu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan dari program Kartu Prakerja, sudah bisa mulai melakukan pendaftaran.

Namun, harus diperhatikan bahwa pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 hanya dilakukan di laman resmi, yakni prakerja.go.id.

Untuk diketahui, melalui bantuan program Kartu Prakerja Gelombang 12, peserta yang lolos, nantinya akan mendapatkan uang insentif senilai Rp600.000 dalam 4 kali pencairan. Sehingga totalnya, peserta Kartu Prakerja akan mendapat uang senilai Rp2,4 juta.

Baca Juga: Pastikan Anda Masuk 7 Kriteria ini Jika Ingin Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12

Selain uang tunai, juga mendapatkan uang senilai Rp1 juta. Namun, uang ini tidak bisa dicairkan, dan khusus untuk membeli pelatihan yang ada di program Kartu Prakerja.

Uang tunai dan pelatihan tersebut, tentu akan berguna untuk peserta Kartu Prakerja Gelombang 12, guna bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Meski telah dibuka, tampaknya sejumlah masyarakat masih mengalami kendala dalam melakukan pendaftaran. Misal, seperti gagal dalam mengunggah foto KTP, dan lain sebagainya.

Bagi masyarakat yang memiliki kendala dalam pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 12, bisa menghubungi layanan pengaduan resmi Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cara Daftar Akun Kartu Prakerja, sebagai Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Instagram @movreview prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x