Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka, Airlangga Hartarto: Pendaftar Hanya Dibatasi 2 Orang per KK

- 24 Februari 2021, 17:17 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. /Antara/HO-Kementerian Perkeonomian./

PR DEPOK – Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 secara resmi telah dibuka oleh pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan untuk Kartu Prakerja pada Gelombang 12 ini, pemerintah menargetkan kuota sebanyak 600.000 peserta yang berasal dari para pencari kerja atau pekerja yang ingin meningkatkan keterampilannya.

"Gelombang 12 akan dibuka dengan kuota 600.000 peserta, jadi ini sesuai dengan kemampuan dari teknologi kartu prakerja," kata Airlangga, Selasa, 23 Februari 2021, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Semarang Banjir Lagi, Arief Puyuono: Apa Perlu Kita Salahkan Gubernurnya? Seperti Jakarta yang Salahkan Anies

Airlangga menjelaskan, peserta yang bisa mendaftar program Kartu Prakerja Gelombang 12 antara lain pencari kerja atau penganggur (lulusan baru maupun korban PHK), pekerja (buruh atau karyawan) dan wirausaha berusia 18 tahun ke atas.

Peserta juga tidak tengah mengikuti pendidikan formal, bukan penerima bantuan sosial Kementerian Sosial Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), BLT Subsidi Upah (BSU), maupun Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Selain itu, syarat dan ketentuan lainnya adalah peserta program kartu prakerja bukan merupakan anggota TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota DPR/DPRD, anggota BUMN/BUMD dan lainnya.

Baca Juga: Ragukan Kerumunan Jokowi di Maumere adalah Spontanitas, Said Didu: Kok Sudah Tersedia Souvernir?

Airlangga juga menyampaikan, bahwa pendaftaran Kartu Prakerja dibatasi hanya untuk dua anggota keluarga dalam satu kartu keluarga.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x