Cair Pekan Besok! Cek Penerima BST DKI Maret 2021 dengan KK di corona.jakarta.go.id

- 7 Maret 2021, 16:59 WIB
BST Pemprov DKI Jakarta.
BST Pemprov DKI Jakarta. /Tangkap layar/Instagram @dinsosdkijakarta

PR DEPOK – Bantuan sosial tunai (BST) khusus DKI Jakarta akan mulai disalurkan minggu besok atau minggu kedua Maret 2021 untuk pencairan tahap Februari 2021.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari.

“Untuk BST Tahap 2 ini dana akan ditransfer langsung ke rekening penerima manfaat pada minggu kedua Maret 2021 secara serentak. Kecuali, untuk usulan baru yang membutuhkan proses cetak buku dan kartu ATM Bansos,” tutur Premi Lasari, seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari laman resmi PPID DKI.

Baca Juga: Ingin Buka Usaha Kecil? Segera Dapatkan Bansos Rp3,5 Juta dari Kemensos, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Premi mengungkapkan, rencananya pada Maret 2021 ini tidak hanya BST DKI tahap Februari 2021 saja yang akan disalurkan, namun juga untuk BST DKI tahap Maret 2021.

“Sedangkan, untuk pencairan Tahap 3 akan dilakukan di akhir bulan Maret setelah penyelesaian transfer dana Tahap 2. Insya Allah tidak bergeser waktunya,” ujar Premi.

Lebih lanjut, Premi Lasari mengatakan, warga penerima BST DKI pada Maret 2021, merupakan warga dari usulan baru hasil musyawarah kelurahan berdasarkan evaluasi BST Tahap 1 dan memenuhi kriteria untuk mendapatkan bantuan sosial.

Baca Juga: Jika KLB Disahkan, Natalius Pigai: Moeldoko Berpotensi Singkirkan Mahfud MD sebagai Menkopolhukam

Penerima BST DKI usulan baru tersebut akan memperoleh bantuan di Maret 2021 dengan penjadwalan undangan pendistribusian kartu BST DKI yang dibagikan oleh Bank DKI.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: corona.jakarta.go.id ppid.jakarta.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x