BST Rp300.000 Cair pada Maret 2021, Pos Indonesia Lakukan Sejumlah Langkah Penting Berikut Sebelum Penyaluran

- 22 Maret 2021, 11:15 WIB
Ilustrasi BST Rp300.000.
Ilustrasi BST Rp300.000. /PIXABAY/Mohamad Trilaksono

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) tunai atau bantuan sosial tunai (BST) dijadwalkan cair pada Maret 2021.

Untuk itu PT Pos Indonesia (Persero) berupaya menyukseskan penyaluran bansos tunai BST Rp300.000 dengan memperkuat sinergi dan kerja sama antarlembaga serta pemerintah daerah.

Dirut PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, untuk menyukseskan penyaluran BST Rp300.000, PT Pos Indonesia harus membangun kerja sama pada banyak pihak.

 Baca Juga: Diumumkan Hari Ini! Berikut Daftar Link 28 Perguruan Tinggi yang Bisa Diakses untuk Lihat Pengumuman SNMPTN

"Kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan PT Pos Indonesia diperlukan mulai dari penganggaran, pendataan sampai dengan penyaluran kepada penerima bantuan sosial," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin 22 Maret 2021 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Faizal menyebut bagian terpenting dalam penyaluran bansos adalah sosialisasi kepada penerima demi menghindari kesalahpahaman.

"Sosialisasi secara masif dan detail kepada para penerima bantuan penting dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman tentang jenis bantuan sosial yang mereka terima," kata Faizal.

Baca Juga: Pertanyakan Alasan Bulog Baru Tolak Impor Beras, Arief Poyuono: Klasik, Buktikan Dirut Bulog Gagal Kelola

Selain itu, pembaharuan data penerima BST Rp300.000 yang cair Maret 2021 juga sangat penting agar tidak terjadi salah sasaran.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x