Diskon Listrik Kembali Disalurkan April 2021, Simak Aturan Terbaru Dari PLN

- 31 Maret 2021, 19:25 WIB
Ilustrasi listrik.
Ilustrasi listrik. /Pixabay/Free-Photos

PR DEPOK - Pada bulan April 2021, pemerintah melalui PT PLN (Persero) kembali memberikan diskon listrik bagi masyarakat.

Meski demikian, diskon listrik bagi masyarakat pada bulan April 2021 tidak akan sama dengan diskon listrik dari PLN pada bulan-bulan sebelumnya.

Mengenai perubahan aturan diskon listrik pada bulan April 2021, disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana.

Baca Juga: Menkumham Sebut Pengurus Partai Demokrat Hasil KLB Tak Bisa Ajukan Kembali Pengesahan Kepengurusan

Menurutnya, perubahan aturan diskon listrik pada bulan April 2021 disebabkan karena adanya perbaikan perekonomian nasional.

"Dengan adanya perbaikan perekonomian secara nasional, maka terdapat aturan baru dalam pemberian diskon tarif untuk golongan rumah tangga, bisnis kecil, hingga industri," kata Rida Mulyana pada 31 Maret 2021 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari PMJ News.

Pada bulan-bulan sebelumnya, pelanggan dengan kapasitas listrik 450 VA mendapatkan diskon 100 persen alias gratis dari PLN, dan pelanggan 900 VA mendapatkan 50 persen potongan.

Baca Juga: Cara Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja di Tokopedia, Berikut Prosedur Lengkapnya

Sementara itu, pada bulan April 2021, pelanggan hanya akan mendapat diskon listrik dengan rincian, pelanggan dengan kapasitas listrik 450 VA hanya menerima potongan 50 persen, sedangkan pelanggan dengan kapasitas listrik 900 VA sebesar 25 persen.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x