Bansos BST Rp300 Ribu Cair Lagi April 2021, Ini Cara Dapat Pencairan Bansos Tunai Terbaru

- 15 April 2021, 14:00 WIB
Bansos BST Rp300 ribu Tahap 2 dan 3 segera cair.
Bansos BST Rp300 ribu Tahap 2 dan 3 segera cair. /Instagram.com/@kemensosri/

PR DEPOK – Bansos BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) masih berjalan hingga April 2021. Segera cek nama penerima Bansos BST Rp300 ribu lewat link resmi berikut ini caranya.

BST merupakan bentuk jaring pengaman sosial kepada masyarakat kurang mampu dalam mengatasi krisis sosial dan ekonomi akibat pandemi.

Secara khusus pemerintah menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) menjadi mitra untuk mendistribusikannya, dikutip Pikiran Rakyat Depok dari Antara.

Baca Juga: Para Tokoh Ramai-ramai Mau Disuntik Vaksin Nusantara, Teddy Gusnaidi: Tentu Ada Alasan Kuat dan Ilmiah

Dengan target penerima juga bertambah menjadi 12 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), nilai indeks bantuannya juga tetap sama yakni Rp300.000 per KPM per bulan hingga April 2021.

Bagi Anda yang belum mendapatkan BST Rp300 ribu dapat segera mengecek nama Anda di link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP.

Perlu diketahui, link dtks.kemensos.go.id tersebut hanya digunakan untuk cek online daftar penerima BST, bukan untuk mendaftar program bansos.

Baca Juga: Bima Arya Tuding Habib Rizieq Pembohong, Refly Harun Keras: Begitu Kuat Keinginan Kita untuk Pidanakan Orang

Sebelumnya, diawal Maret 2021 Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan, BLT ini tidak akan diperpanjang lantaran tidak adanya anggaran

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA dtks.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x