Login eform.bri.co.id/bpum, Cara Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Cukup Pakai KTP

- 16 April 2021, 05:10 WIB
Ilustrasi: Login eform.bri.co.id/bpum, Cara Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Cukup Pakai KTP.*
Ilustrasi: Login eform.bri.co.id/bpum, Cara Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Cukup Pakai KTP.* /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/

PR DEPOK – Segera cek penerimaan BLT UMKM Rp1,2 juta tahun 2021 terbaru, cukup pakai KTP di link eform.bri.co.id/bpum, berikut syarat lengkap pendaftaran BLT UMKM.

Penyaluran dana BLT UMKM Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) telah diperpanjang hingga kuartal ke-3 tahun 2021.

Bedanya, tahun 2021 program Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) kembali cair ke 12,8 Juta pelaku UMKM, namun hanya besaran bantuan Rp 1,2 juta per orang saja.

Baca Juga: Aktor Jeff Smith Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Perlu diketahui, dalam penyaluran BPUM 2021 Kementerian Koperasi dan UKM telah menerbitkan Peraturan Menteri Koperasi Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perubahan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 6 Tahun 2020 dan dalam rangka pelaksanaan telah diterbitkan Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro Nomor 3 Tahun 2021.

Bantuan BLT UMKM Rp1,2 Juta ini diberikan kepada seluruh pelaku usaha mikro terdampak pandemi. Pemerintah lewat Kementerian Koperasi dan UKM memberikan kuota kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro yang akan diberi bantuan melalui tahun 2021 dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp15,36 triliun

Masing-masing pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan bantuan senilai Rp1,2 juta dari Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro dan Menengah (Kemenkop UKM).

Baca Juga: Mengaku Sedang Berpuasa, Dua Pengawal Justru Disiksa dan Dipecat oleh Bosnya

Apabila ingin mendaftarkan diri, pelaku UMKM bisa langsung mengajukan diri dengan cara mendatangi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) kabupaten/kota tempat Anda tinggal.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x