Cara Cek Online Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahun 2021 Melalui Bank BRI di link eform.bri.co.id/bpum

- 16 April 2021, 09:36 WIB
Cara Cek Online Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahun 2021.*
Cara Cek Online Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahun 2021.* /Pexels

PR DEPOK - Sebanyak 9,8 juta pelaku usaha mikro telah mendapatkan Banpres BLT UMKM Rp1,2 Juta terbaru tahun 2021 dengan total anggaran sebesar Rp11,76 triliun. Bagi Anda pelaku UMKM yang belum dapat Banpres, masih tersedia kuota 3 juta penerima lagi, ini cara cek online penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta.

Di tahun 2021 pelaku usaha mikro akan mendapatkan BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta setiap penerima. Jumlah tersebut memang menurun 50% dibandingkan tahun 2020 lalu yang mencapai Rp2,4 juta. Namun rencananya jumlah penerima BLT UMKM tahun 2021 akan digandakan dari tahun sebelumnya yaitu menjadi 24 juta penerima.

Pemerintah akan memberikan bantuan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro melalui program Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp15,36 triliun.

Baca Juga: Prediksi Liga Jerman: Wolfsburg vs Bayern Munchen, Die Roten Ambisi Kunci Gelar Ke-9 Secepatnya

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya.

“Bantuan ini diberikan kepada seluruh pelaku usaha mikro terdampak pandemi. Baik kepada yang sudah menerima tahun lalu, maupun belum menerima yang sudah diusulkan ataupun yang sedang dalam diproses,” kata Eddy.

Eddy mengatakan penyaluran BPUM bagi pelaku usaha mikro akan dilakukan secara bertahap sampai dengan kuartal ke-3 tahun 2021.

Untuk tahun ini, masing-masing pelaku usaha mikro memperoleh Rp1,2 juta. Bagi yang sudah menerima tahun lalu memang tidak semua yang dapat tahun ini, karena pemerintah telah melakukan evaluasi terhadap penerima yang tahun lalu ada kekurangan, salah satunya penerima yang salah sasaran.

Baca Juga: Sebut Ada Menteri Sibuk ‘Kampanye’ Jelang Reshuffle, Luqman: Kelakuannya Ingatkan pada Pepatah ‘Tong Kosong’

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X