Kelanjutan Kartu Prakerja Gelombang 17, Pengamat Minta Program Ini Dilanjutkan

- 17 April 2021, 09:56 WIB
Program Kartu Prakerja Gelombang 17.
Program Kartu Prakerja Gelombang 17. /Pikiran Rakyat/

 

PR DEPOK – Program Kartu Prakerja telah berlangsung hingga gelombang 16. Saat ini, masih banyak masyarakat yang menunggu pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17.

Mengenai keberlanjutan program Kartu Prakerja, Yose Rizal Damuri selaku Ekonom Centre of Strategic and International Studies (CSIS) mengatakan program Kartu Prakerja masih sangat layak dilanjutkan.

Yose mengatakan alasannya karena program ini bisa mendorong kemampuan angkatan kerja Indonesia yang relatif masih rendah dibanding dengan negara lain.

Baca Juga: Walkot Serang Sebut Penutupan Restoran Demi Hargai Orang Puasa, Husin Shihab: Ini Namanya Gak Tahu Hak Asasi!

“Program Kartu Prakerja mampu untuk memperbaiki pekerja baik dari sisi softskill, maupun technical skill para tenaga kerja," kata Yose, Jumat 16 April 2021.

Hal ini terlihat pula dari minat masyarakat untuk mendapatkan bantuan Kartu Prakerja pada tahun 2021 yang masih cukup tinggi.

Meski demikian, ia menjelaskan yang juga harus diperbaiki dalam meningkatkan kemampuan tenaga kerja adalah pendidikan, ditambah dengan cara yang lebih cepat yaitu berbagai program pelatihan.

Baca Juga: Gus Umar Bilang Gini Soal Bobby Nasution Mantu Jokowi Didemo Jurnalis: Baru Juga Beberapa Bulan Jadi Wali Kota

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x