Bank BNI Kembali Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta April 2021, Ini Dokumen yang Harus Dibawa

- 18 April 2021, 03:30 WIB
cek nama kalian di BLT UMKM untuk dapatkan Rp1,2 Juta.
cek nama kalian di BLT UMKM untuk dapatkan Rp1,2 Juta. /Mohamad Trilaksono/Pixabay

PR DEPOK – Kabar baik bagi pemilik rekening Bank BNI yang memiliki UMKM, Banpres BLT UMKM Rp1,2 Juta kembali cair April 2021, segera bawa dokumen berikut ini untuk pencairan dana BPUM.

Di Tahun 2021, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) sebanyak 12,8 juta pelaku usaha mikro akan diberi bantuan melalui program Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp15,36 triliun.

Untuk tahap pertama, pemerintah telah menyediakan anggaran sebesar Rp11,76 triliun dengan jumlah 9,8 juta pelaku usaha mikro.

Baca Juga: Sinopsis A-X-L, Kisah Anjing Robot dengan Kecerdasan Buatan Canggih yang Bersahabatan dengan Seorang Pria

Sedangkan anggaran tahap kedua sebesar Rp3,6 triliun masih tersedia bagi 3 juta pelaku usaha mikro.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memastikan ikut terlibat dalam program penyaluran BLT UMKM Rp1,2 Juta pada 2021, dikutip Pikiran Rakyat Depok dari Antara Sabtu, 18 April 2021.

Penyaluran dana tersebut dikoordinasikan Kementerian Koperasi dan UKM, kepada pelaku usaha UMKM yang telah memenuhi persyaratan.

Syarat penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta telah tertuang dalam Peraturan Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020 tentang Pedoman Umum Penyaluran Bantuan Pemerintah bagi Pelaku Usaha Mikro untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Rangka Menghadapi Ancaman yang Membahayakan Perekonomian Nasional serta Penyelamatan Ekonomi Nasional pada Masa Pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga: 4 Jenis Makanan yang Justru Picu Rasa Lapar Setelah Dikonsumsi karena Mengandung Pemanis Buatan

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x