Cek Nama Anda di Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Pastikan Dapat Bansos PKH, BST, dan BPNT

- 30 April 2021, 08:41 WIB
Sistem New DTKS dari kemensos yang dapat diakses melalui cekbansos.kemensos.go.id.
Sistem New DTKS dari kemensos yang dapat diakses melalui cekbansos.kemensos.go.id. /tangkap layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) segera cek link cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan nama Anda terdaftar sebagai penerima Bansos PKH, BST, dan BPNT dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Kemensos meluncurkan aplikasi web terbaru untuk para KPM mengecek daftar nama penerima Bansos Kemensos PKH, BST, dan BPNT.

Aplikasi web tersebut yakni cekbansos.kemensos.go.id, yang bisa Anda akses dari mana saja dan kapan saja hanya dengan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Baca Juga: Jepang Siap Luncurkan ‘Paspor Vaksin’ untuk Perjalanan Internasional, Simak Penjelasan Berikut

“Melalui aplikasi ini, publik dapat memantau penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan menyebutkan nama dan desa kelurahan tempat tinggalnya,” kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara pada Jumat, 30 April 2021.

Seiring berjalannya waktu, pihak Kemensos akan terus meningkatkan performa aplikasi web tersebut, agar lebih memudahkan para KPM mengecek Bansos Kemensos.

“Fitur dan kemampuan aplikasi cekbansos akan terus ditingkatkan sejalan dengan kebutuhan ke depan dan masukan serta harapan masyarakat,” ujar Mensos Risma.

Baca Juga: Klaim Ketahui Angka Utang Negara yang Luar Biasa Besar, Kwik Kian Gie: Faktor Psikologis Pegang peran Penting

Berikut ini cara akses melalui website cekbansos.kemensos.go.id:

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x