Pelaku Usaha Mikro Masih Berkesempatan Daftar Banpres agar Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 7 Mei 2021, 16:45 WIB
Pendaftaran BLT UMKM Rp1,2 Juta masih dibuka hingga Agustus 2021.
Pendaftaran BLT UMKM Rp1,2 Juta masih dibuka hingga Agustus 2021. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PR DEPOK – Pelaku Usaha Mikro masih berkesempatan untuk daftar Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021, agar dapat uang BLT UMKM Rp1,2 juta.

Program BPUM BLT UMKM Rp1,2 juta ini dapat membantu memenuhi kebutuhan para pelaku usaha mikro di tengah Pandemi Covid-19.

Pelaku Usaha Mikro yang telah terdaftar sebagai penerima Banpres, akan mendapat uang BLT UMKM senilai Rp1,2 juta, yang dapat dicairkan sekaligus tanpa ada potongan sepeserpun.

“Bantuan Presiden (Banpres) atau bantuan langsung tunai (BLT) UMKM ini akan diberikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro untuk tahun 2021,” kata Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Baca Juga: Geram Ada WNA China Positif Covid-19 yang Bisa Masuk RI, Mardani Ali: Pemerintah Maunya Apa Sih? Ampun Deh

“Bagi yang belum mendaftar, segera mendaftar agar bisa mendapat bantuan yang diberikan sebagai kompensasi dari dampak pandemi,” lanjutnya.

Pelaku Usaha Mikro berkesempatan daftar BPUM BLT UMKM Rp1,2 juta hingga akhir Agustus 2021. Pendaftaran bisa dilakukan di Dinas Koperasi UKM.

“Pastikan syarat-syarat yang harus dipenuhi calon penerima bantuan sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Karena berdasarkan Permenkop dan UKM No. 2/2021, ada sasaran atau target spesifik penerima B{UM 2021. Jadi cari informasi seakurat mungkin,” ujar LaNyalla.

Baca Juga: Salat Idul Fitri, Pemkot Depok: Tempat Ibadah di Zona Merah dan Oranye Solat Ied di Rumah

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA Instagram Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x