Kemensos Ajak Mahasiswa Bantu Padankan Data Bansos, Bisa Dapat Ongkos Transportasi dan Pemotongan SKS

- 8 Mei 2021, 07:05 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Risma.
Menteri Sosial (Mensos) Risma. /Dokumentasi Humas Setkab/Dok. Humas Setkab

PR DEPOK – Dalam rangka mempercepat padanan data penerima bantuan sosial (Bansos), Kemensos akan berkerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di daerah dan mahasiswa daerah terkait dengan data kependudukan.

Mahasiswa yang ingin mendukung kegiatan tersebut akan mendapat fasilitas untuk menjalankan tugas serta ongkos transportasi. Para mahasiswa yang telah berpartisipasi juga akan mendapat pemotongan beban kuliah yang disetarakan dengan 2 satuan kredit semester (SKS).

"Kami akan menggandeng kampus di daerah seperti politeknik di Banyuwangi, Universitas Cendrawasih di Papua, serta kampus di Nusa Tenggara Timur," kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari ANTARA. 

Baca Juga: 5 Tips Mendaur Ulang Pakaian Lama

Terkait pendaftaran bagi mahasiswa yang ingin berkontribusi akan dibuka pada 1 Agustus 2021 mendatang.

Mensos Risma juga mengatakan telah berkomunikasi dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terkait Kampus Merdeka terkait program yang memberdayakan para mahasiswa.

Setelah melakukan pendaftaran nantinya mahasiswa yang lolos seleksi akan menjalani pelatihan sebelum bertugas. Kemudian, mereka akan ditugasi membantu menyelaraskan data penerima bansos dengan data nomor induk kependudukan (NIK) serta menganalisis data penduduk miskin.

Hingga saat ini masalah data penerima Bansos masih dibenahi oleh Kemensos.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari ini Sabtu 8 Mei 2021 RCTI, Global TV, dan MNC TV: Ikatan Cinta Tayang Malam Ini

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x