Segera Cek eform.bri.co.id/bpum untuk Lihat Daftar Penerima Banpres BPUM BLT UMKM Tahap 3 2021

- 9 Mei 2021, 15:50 WIB
Tangkap layar tampilan laman E-Form BRI untuk mengecek nama Anda terdaftar atau tidak sebagai penerima BPUM.
Tangkap layar tampilan laman E-Form BRI untuk mengecek nama Anda terdaftar atau tidak sebagai penerima BPUM. /Tangkap layar tampilan laman E-Form BRI untuk mengecek nama Anda terdaftar atau tidak sebagai peneri

PR DEPOK – Pemerintah kembali memberikan bantuan bagi pelaku usaha mikro melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap ke 3.

Bantuan ini adalah upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional untuk pelaku usaha mikro agar bangkit di masa pandemi Covid-19.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara menurut Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki, BLT UMKM telah diberikan kepada 8,6 juta pelaku dari target awal sebanyak 9,8 juta orang.

Baca Juga: Hendak Berobat ke Turki, Ashanty Tidak Bisa Rayakan Lebaran Bersama Aurel

“Realisasi Banpres produktif untuk usaha mikro saat ini dari anggaran Rp15,36 triliun untuk 12,8 juta pelaku usaha di target awal untuk penyaluran 9,8 juta ini sudah terealisasi 88,11 persen atau 8,6 juta pelaku,” ujar Teten.

Dari pernyataan tersebut artinya masih ada sekitar 12 persen lagi pelaku usaha yang berpeluang mendapatkan bantuan BPUM BLT UMKM di tahap 3.

Teten juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengejar pencairan hingga Idulfitri karena bantuan tersebut sangat berkaitan dengan kemampuan daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hoaks atau Fakta: Said Aqil Dikabarkan Sebut Negara Arab yang Komunis Bukan China, Simak Fakta Sebenarnya

Di tahun 2021, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) akan memberikan bantuan dana sebesar Rp1,2 juta bagi pelaku usaha mikro.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x