Risiko Investasi di Mata Uang Crypto untuk Masyarakat yang Belum Paham

- 11 Mei 2021, 11:50 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /Pixabay/ WorldSpectrum

PR DEPOK - Founder Traderindo.com, Wahyu Laksono memberikan penjelasan dan mengingatkan kepada masyarakat awam untuk memahami risiko investasi di mata uang kripto atau cryptocurrency.

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara, Senin 10 Mei 2021, mata uang yang beberapa waktu belakangan ini menjadi salah satu alternatif untuk investasi dan transaksi keuangan yang sedang marak di dunia.

"Setiap investasi pasti ada risikonya, nah yang utama, harus lihat dulu produknya diatur atau tidak?, saran saya bagi yang masih awam, tidak usah macam-macam pemikirannya," kata Wahyu Laksono.

"Untuk masyarakat awam percaya saja kepada pemerintah dulu, levelnya disitu dulu," tambahnya.

Baca Juga: Dilaksanakan di Tengah Pandemi Covid-19, Berikut Ketentuan Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 H

Menurut Wahyu Laksono, risiko investasi di mata uang crypto relatif besar karena media pertukarannya hanya menggunakan kriptografi, tanpa ada jaminan aset dari investasi yang ditanamkan.

Sementara itu, Fluktuasi harga juga sangat tinggi, sehingga hal tersebut menjadi salah satu transaksi perdagangan yang tergolong sangat spekulatif.

Risiko lainnya yang harus diwaspadai, adalah posisi perdagangan mata uang Crypto tidak menjadi aset, tetapi diperdagangkan seperti pasar derivatif.

Kondisi inilah yang membuat potensi besar dan memunculkan peluang penipuan penggelapan dan transaksi bodong.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x