Mensos Risma Ungkap Informasi Mengenai Perpanjangan Penyaluran Bansos BST Rp300 Ribu Bulan Juni 2021

- 24 Mei 2021, 14:15 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Risma.
Menteri Sosial (Mensos) Risma. /ANTARA/HO-Kemensos/aa/

PR DEPOK – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengungkapkan informasi mengenai perpanjangan penyaluran Bansos BST Rp300 ribu di bulan Juni 2021.

Pemerintah terus berupaya untuk memulihkan perekonomian nasional di tengah Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Salah satu dari program pemulihan ekonomi diantaranya penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) BST senilai Rp300.000 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Indonesia.

Baca Juga: Minta Khofifah Diadili Soal Pesta Ultahnya, Ali Sentil Mahfud MD: Hancurnya Negara karena Hukum Berat Sebelah

Penyaluran Bansos BST Rp300 ribu ini dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Berdasarkan jadwal penyaluran Bansos BST Rp300 ribu, Kemensos menyalurkannya selama 4 tahap, dari bulan Januari hingga April 2021.

Akan tetapi, Kemensos berencana untuk memperpanjang penyaluran dana Bansos BST Rp300 ribu hingga bulan Juni 2021.

Setelah Kemensos menerima arahan resmi dari Kementerian Keuangan, pihaknya akan menginformasikan kepada masyarakat terkait penyaluran Bansos BST Rp300 ribu di bulan Mei dan Juni 2021.

Baca Juga: Sebut Nagita Slavina Ngidam Menginap di Hotel Rp150 Juta dengan Bathtub Rp200 Juta, Raffi Ahmad: Ini Gimana?

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x