Simak Layanan Pengaduan Kartu Prakerja Berikut untuk Atasi Kendala Terkait Kartu Prakerja Gelombang 17

- 7 Juni 2021, 12:15 WIB
Ilustrasi program Kartu Prakerja.
Ilustrasi program Kartu Prakerja. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.

PR DEPOK – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 telah dibuka mulai 5 hingga 7 Juni 2021.

Bagi masyarakat yang sudah melakukan pendaftaran dan memiliki kendala terkait Kartu Prakerja, dapat menghubungi layanan pengaduan Kartu Prakerja.

Untuk diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 dibuka dengan total kuota mencapai 44.000 peserta. Jumlah tersebut untuk menggenapi target kuota Kartu Prakerja pada semester I-2021 sebanyak 2,7 juta peserta.

Baca Juga: Cek Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17 Dapat Dilakukan dengan Cara Berikut

Jumlah kuota peserta Kartu Prakerja gelombang 17 tersebut berasal dari sisa kuota hasil dicoretnya sejumlah peserta Kartu Prakerja pada semester I-2021, atau gelombang 12 hingga 16.

Para peserta tersebut dicoret dari daftar peserta Kartu Prakerja karena mengacu pada peraturan Permenko No. 11 Tahun 2020, peserta penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak pengumuman lolos seleksi Kartu Prakerja.

Jika belum membeli pelatihan pertama dalam batas waktu 30 hari setelah pengumuman lolos, maka peserta akan dicoret dari daftar peserta penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Klaim 75 Pegawai KPK sebagai Tim yang Tangani OTT 2020-2021, Giri: Kendaraan Tanpa Mesin Bagaimana Ya?

Saat ini, masyarakat yang telah melakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17, tinggal menunggu pengumuman lolos seleksi.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x