Simak 5 Alasan Gagal Seleksi Kartu Prakerja Berikut Ini

- 11 Juni 2021, 17:41 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja: 5 Alasan Gagal Seleksi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja: 5 Alasan Gagal Seleksi Kartu Prakerja. /Sutrianin/Int

PR DEPOK – Pengumuman lolos Kartu Prakerja gelombang 17 telah diumumkan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja pada Kamis, 10 Juni 2021.

Tidak semua pendaftar dinyatakan lolos Kartu Prakerja gelombang 17. Sebab, berdasarkan kuota yang telah ditetapkan, hanya 44.000 pendaftar yang dinyatakan lolos menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 17.

Bagi pendaftar yang gagal lolos seleksi Kartu Prakerja, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan kembali yang mungkin menjadi penyebab gagal lolos seleksi Kartu Prakerja.

Baca Juga: Segera Cek Akun Kartu Prakerja, Hasil Seleksi Gelombang 17 Sudah Diumumkan

Namun, ditegaskan bahwa mekanisme seleksi peserta yang lolos Kartu Prakerja hanya diketahui oleh Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja.

Meski begitu, sejumlah hal berikut bisa menjadi acuan alasan peserta yang telah mendaftar gagal lolos seleksi Kartu Prakerja.

1. Tidak Memenuhi Syarat dan Ketentuan Kriteria

Pastikan peserta telah memenuhi syarat dan ketentuan kriteria yang berlaku. Sebab, program Kartu Prakerja memiliki syarat dan ketentuan kriteria penerima, yakni seperti WNI minimal berusia 18 tahun dan sedang tidak menempuh pendidikan formal.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 17 Sudah Diumumkan, Hasilnya Bisa Cek di www.prakerja.go.id

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x