Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka Tanggal Berapa? Simak Penjelasannya Berikut

- 15 Juni 2021, 14:00 WIB
Ilustrasi pengumuman Kartu Prakerja.
Ilustrasi pengumuman Kartu Prakerja. / /Prakerja.go.id//

PR DEPOK – Program Kartu Prakerja telah dibuka hingga gelombang 17 pada 5 sampai 7 Juni 2021 dengan kuota 44.000 peserta.

Pembukaan pendaftaran tersebut menggenapkan target kuota peserta Kartu Prakerja pada semester I-2021 menjadi 2,7 juta peserta.

Tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan bantuan Kartu Prakerja, membuat banyak pendaftar gagal untuk lolos bantuan Kartu Prakerja meski telah dibuka untuk kuota 2,7 juta peserta.

Sebagian masyarakat yang masih berminat untuk mendapatkan bantuan Kartu Prakerja bertanya-tanya kapan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang selanjutnya atau gelombang 18 dibuka kembali.

Baca Juga: 184.942 Siswa Lolos SBMPTN Tahun 2021, 12.715 Bangku Kosong Masih Tersedia di PTN Melalui Jalur Mandiri

Untuk diketahui, program Kartu Prakerja memang akan terus dilanjutkan hingga 2022.

Hal tersebut diketahui berdasarkan pernyataan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam sebuah dialog ekonomi secara daring di Jakarta, pada Jumat, 5 Maret 2021.

Ma’ruf Amin mengatakan, bahwa program Kartu Prakerja bisa pemerintah anggarkan hingga 2022.

"Insya Allah di 2022 pun program ini bisa kami anggarkan, karena tenaga kerja kita setiap tahun bertambah dan tuntutan pekerjaan pascapandemi itu menuntut SDM lebih baik lagi, lebih memiliki keterampilan," kata Wapres Ma’ruf Amin, seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x