Sri Mulyani Pesimis Ekonomi RI Tumbuh karena Covid-19, Iwan Sumule: Jual Harapan, Tapi Kinerja Nyusahin!

- 24 Juni 2021, 07:55 WIB
Iwan Sumule heran dengan Menkeu Sri Mulyani jadikan Covid-19 alasan pesimistis pertumbuhan ekonomi RI tumbuh 8,3 persen di kuartal II-2021.
Iwan Sumule heran dengan Menkeu Sri Mulyani jadikan Covid-19 alasan pesimistis pertumbuhan ekonomi RI tumbuh 8,3 persen di kuartal II-2021. /Kolase dari Twitter.com/@KetumProDEM dan Instagram.com/@smindrawati.

PR DEPOK – Ketum ProDem, Iwan Sumule menyoroti pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu) terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 8 persen.

Dalam pernyataannya, Sri Mulyani mengaku pesimis dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang dapat mencapai 8,3 persen di kuartal II-2021.

Batalnya pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen itu, menurut Sri Mulyani, disebabkan oleh lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi dalam beberapa waktu belakangan.

Baca Juga: Arumi Bachsin Ceritakan Reaksi Keluarganya saat Pertama Kali Bertemu Emil Dardak

Iwan Sumule pun menyampaikan pendapatnya melalui akun Twitter-nya, @KetumProDEMnew terkait hal tersebut.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com, Iwan Sumule merasa heran dengan pernyataan Sri Mulyani yang menjadikan Covid-19 sebagai alasan batalnya pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen.

Aneh! Corona dijadikan alasan pesimistis oleh Menkeu Terbalik,” ujar Iwan Sumule.

Baca Juga: Sempat Keluar Darah hingga Harus Jalani Operasi Selama Tiga Jam, Kondisi Terkini Anang Diungkap Ashanty

Pasalnya, lanjut dia, proyeksi pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen tersebut dibuat saat bangsa Indonesia telah menghadapi Covid-19.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @KetumProDEMnew


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x