Segera Cek Nama Penerima Bansos PKH Juli 2021 Melalui cekbansos.kemensos.go.id

- 15 Juli 2021, 10:30 WIB
 Ilustrasi bansos PKH Juli 2021.
Ilustrasi bansos PKH Juli 2021. //ANTARA/

PR DEPOK – Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) akan dicairkan pada Juli 2021. Segera cek nama penerima bantuan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelumnya kepastian jadwal pencairan bansos PKH ini telah disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati usai Sidang Kabinet Paripurna pada 5 Juli 2021 lalu.

“Presiden menginstruksikan untuk bansos PKH agar pencairannya dimajukan pada triwulan ketiga di bulan Juli. Dengan demikian, bisa membantu masyarakat terdampak pandemi,” ujar Menkeu seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari laman resmi Kemensos RI.

Bansos PKH ditargetkan untuk menyasar 10 juta warga miskin atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang telah memenuhi syarat dan kriteria serta tercatat di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Baca Juga: BLT UMKM atau BPUM Tahap 3 akan Cair, Segera Daftar dan Cek Nama Anda di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

Golongan masyarakat yang bisa mendapatkan bansos PKH di antaranya ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah SD, SMP, SMA, Lansia, dan penyandang disabilitas.

Lantas berapa jumlah bansos PKH Juli 2021 yang akan diterima setiap golongan? Simak rincian jumlah bantuannya sebagai berikut:

1. Ibu hamil/nifas akan menerima bantuan PKH sebesar Rp3 juta per tahun atau Rp750 ribu per bulan.

2. Anak usia dini 0 – 6 tahun akan menerima bansos PKH sebesar Rp3 juta per tahun atau Rp750 ribu per bulan.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x