Bantuan Sosial yang Direncanakan Cair dalam Waktu Dekat, di antaranya PKH, BST, BPNT, dan BLT Dana Desa

- 20 Juli 2021, 13:50 WIB
Ilustrasi bansos.
Ilustrasi bansos. /PIkiran Rakyat/

PR DEPOK – Terkait waktu cair bansos PPKM Darurat, Jokowi baru-baru ini mendesak jajarannya untuk segera menyalurkan PKH, BST, BPNT, BLT Dana Desa dan bansos beras.

Jadwal pasti cairnya bansos PPKM Darurat sedang diusahakan oleh pemerintah, agar penyaluran PKH, BST, BPNT, BLT Dana Desa dan bansos beras tidak terlambat.

"Saya minta jangan sampai terlambat baik itu PKH, BLT desa, bansos tunai, jangan ada yang terlambat dan yang paling penting bantuan beras, sembako, minggu ini harus keluar," jelas Presiden dalam video keterangan pers terkait rapat terbatas kabinet sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Bukan untuk Mencegah Seks Bebas Para Atlet, Ini Fakta Tempat Tidur Kardus di Olimpiade Tokyo 2020

Jokowi juga meminta Kepala Bulog dan Menteri Sosial agar tidak ragu menyalurkan sejumlah bansos PPKM Darurat.

Kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Jokowi meminta badan tersebut ikut mendampingi penyaluran bansos PPKM Darurat, termasuk dalam penyaluran obat-obatan, suplemen dan vitamin gratis bagi rakyat. Sedangkan kepada Menteri Keuangan, Jokowi meminta mereka menyiapkan anggaran.

"Tolong karena kemarin rencananya tahap pertama Rp300.000, tahap kedua Rp300.000, berarti hanya Rp600.000. Saya minta Ibu Menkeu disiapkan paling tidak di atas 2 juta paket. Kan tidak mahal. Saya kira bukan anggaran yang gede, tapi rakyat merasa tenang karena memiliki barangnya," tutur Jokowi.

Baca Juga: Sebut Tak Selamanya 'Maaf' Itu Adalah Pengakuan Salah, Ferdinand Hutahaean: Jadi Ciri Khas Kata Jiwa Ksatria

Selain membahas penyaluran bansos PPKM Darurat, dalam kesempatan yang sama dibeberkan anggaran tambahan untuk program-program bantuan pada masa PPKM Darurat.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x