Cara Daftar Bansos PPKM Darurat di DTKS Kemensos dan Cek Penerima PKH, BST dan BPNT Melalui Link Berikut

- 20 Juli 2021, 20:45 WIB
Laman utama Data Terpadu Kesejahteraan Sosial milik Kemensos.
Laman utama Data Terpadu Kesejahteraan Sosial milik Kemensos. /Sekretariat Kabinet

PR DEPOK – Sejumlah bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) turut diperpanjang bersamaan dengan keputusan perpanjangan masa PPKM Darurat, maka dari itu penting mengetahui informasi terkait cara daftar bansos PPKM Darurat di DTKS Kemensos beserta syarat dan cara cek penerima PKH, BST dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagai informasi, cara daftar bansos PPKM Darurat sebelum cek penerima PKH, BST dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, akan sama alur dan syarat pendaftarannya dengan cara daftar DTKS Kemensos.

Maka dari itu, syarat dan cara daftar bansos di DTKS Kemensos bisa menjadi acuan bagi warga yang belum tahu cara daftar bansos PPKM Darurat, sehingga dapat cek penerima PKH, BST dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id secara online.

Baca Juga: Sudah Bukan Masanya Lagi, Berikut 5 Rivalitas Sepak Bola yang Menggantikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Alasan harus daftar diri di DTKS Kemensos lantaran bansos PKH, BST dan BPNT akan disalurkan oleh Kemensos berdasarkan data DTKS Kemensos tersebut.

Di lain sisi, Kemensos yang terus memperbaharui data DTKS Kemensos menjadi peluang besar bagi masyarakat untuk daftar sebagai KPM, sehingga bisa cek penerima PKH, BST dan BPNT pada laman yang telah ditentukan.

Ada beberapa syarat dan tahapan cara daftar bansos PPKM Darurat sebelum terdata sebagai KPM di DTKS Kemensos. Simak informasi berikut.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Boruto Episode 208: Diagnosis Katasuke hingga Pembatalan Pengawasan Naruto terhadap Kawaki

Syarat daftar DTKS Kemensos

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Sosial, ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X