Penyaluran Bantuan PPKM Darurat Dipercepat, Mensos Risma Usul Pencairan Via Kartu Elektronik

- 23 Juli 2021, 21:00 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini.
Menteri Sosial Tri Rismaharini. /Antara

PR DEPOK – Menteri Sosial Tri Rismaharini baru-baru ini menganjurkan percepatan penyaluran bansos PPKM Darurat dari Kemensos yang meliputi PKH, BST, Bansos Sembako dan BPNT usulan pemda via kartu elektronik.

Mensos Risma dengan ini mendorong Himbara mempercepat penyaluran bansos PPKM Darurat via kartu elektronik, agar penerima PKH, BST, Bansos Sembako maupun BPNT usulan pemda bisa tertolong pada masa PPKM.

Menurut Risma, anjuran percepatan penyaluran PKH, BST, Bansos Sembako, dan BPNT usulan pemda seturut dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar bansos PPKM Darurat selain cepat tersalur, juga tepat sasar.

Baca Juga: China Gunakan Vaksin Pfizer-BioNTech, Gus Umar: Lah Kita Pake Sinovac, Aneh Bukan?

Hingga saat ini, Kemensos telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak guna percepatan penyaluran bansos PPKM Darurat via kartu elektronik.

“Saya sudah bicara sama Himbara, BI (Bank Indonesia), dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), bagaimana kalau menggunakan kartu elektronik saja (melalui sistem digital). Jadi tidak usah mencetak dan menggunakan kartu yang seperti ATM itu,” ujar Risma dalam keterangannya di Jakarta sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Adapun rincian bansos PPKM Darurat dari Kemensos antara lain:

Baca Juga: Penerima Bansos BPNT Bisa Dapat Batuan Rp1,2 Juta Plus Beras 5 Kilogram dari Kemensos, Simak Info Berikut

1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Sosial ANTARA


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x