Cara Daftar Bansos PKH 2021 Beserta Cek Nama Penerima Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 Juli 2021, 09:05 WIB
 Ilustrasi bantuan sosial. Cara daftar bansos PKH 2021 dan cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi bantuan sosial. Cara daftar bansos PKH 2021 dan cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id. / /EmAji/Pixabay/

PR DEPOK – Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dicairkan pada Juli 2021. Segera daftar dan cek nama penerima bansos PKH secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui, masyarakat yang akan mendapatkan bansos PKH adalah yang namanya tercantum di link cekbansos.kemensos.go.id dan sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Lantas bagaimana cara daftar bansos PKH di DTKS Kemensos sehingga bisa cek nama penerima bantuan melalui link cekbansos.kemensos.go.id?

Sebelum mendaftar, Anda harus memastikan sudah memenuhi persyaratan sebagai penerima bansos PKH 2021. Simak syarat-syarat berikut:

Baca Juga: Sukses di Bidang Tarik Suara, Anggi Marito Ingin Bekerja Sampingan Menjadi Pemain Sinetron

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang termasuk dalam kelompok keluarga miskin/rentan miskin

2. Calon penerima bansos PKH bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri

3. Calon penerima bansos PKH adalah warga terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK)

Setelah tiga syarat di atas terpenuhi, Anda dapat segera melakukan pendaftaran sebagai peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: pusdatin.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x