Sri Mulyani Sebut Utang Bisa Selamatkan Warga, Hilmi Firdausi: Semoga tak Jadi Contoh Rakyat Buat Berutang

- 25 Juli 2021, 16:00 WIB
Hilmi Firdausi (kanan) menyentil Menkeu Sri Mulyani (kiri) yang sebut berutang sama saja dengan menyelamatkan warga dari perekonomian Indonesia.
Hilmi Firdausi (kanan) menyentil Menkeu Sri Mulyani (kiri) yang sebut berutang sama saja dengan menyelamatkan warga dari perekonomian Indonesia. /Kolase dari Twitter.com/@Hilmi28 dan ANTARA./

PR DEPOK - Aktivis dakwah, Hilmi Firdausi tampak menanggapi pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati terkait utang.

Dalam sebuah pernyataan di acara bedah buku, Sri Mulyani menyatakan bahwa menambah utang sama saja dengan menyelamatkan warga negara dari perekonomian Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Hilmi Firdausi berharap ungkapan Sri Mulyani itu tak dijadikan contoh oleh masyarakat untuk melakukan utang.

Baca Juga: Tak Syuting 3 Pekan, Raffi Ahmad Akui Dirinya Sempat Positif Covid-19: tapi Aneh Cuma Sehari

Sebab ia berpendapat, utang bukan lah solusi yang baik untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi, apalagi bila bersentuhan dengan pinjaman online.

"Smga ini tdk menjadi contoh buat masyarakat utk berhutang juga yaa. Yakinlah hutang bkn solusi yg baik, apalagi lwt Pinjol," ucapnya dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Twitter @Hilmi28.

Kemudian, Hilmi Firdausi pun membalas komentar yang menyatakan agar seseorang tak hanya memberikan kritik, melainkan juga dengan solusi.

Baca Juga: Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Lewat HP untuk Juli hingga Desember 2021

Tak sepakat dengan itu, ia pun mengungkapkan bahwa mencari solusi bukan lah tugas masyarakat. Para pejabat menurutnya yang semestinya mencari solusi.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @Hilmi28


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x