Syarat dan Cara Daftar Bansos PPKM Darurat di DTKS Kemensos, Beserta Cara Cek Penerima PKH, BST dan BPNT

- 25 Juli 2021, 16:35 WIB
Cek NIK KTP di https://cekbansos.kemensos.go.id/ ada bansos BST Tahap 5 dan 6 di Jawa Barat Cair Hari Ini
Cek NIK KTP di https://cekbansos.kemensos.go.id/ ada bansos BST Tahap 5 dan 6 di Jawa Barat Cair Hari Ini /Tangkapan layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK – Beberapa bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) terus diberikan menyusul hasil rapat evaluasi PPKM Darurat, karena itu penting mengetahui syarat dan cara daftar bansos PPKM Darurat di DTKS Kemensos beserta cara cek penerima PKH, BST dan BPNT di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Pasalnya, syarat dan cara daftar bansos PPKM Darurat di DTKS Kemensos bisa menjadi patokan bagi warga yang belum pernah mendapat bansos terkait, sebelum mereka mengetahui cara cek penerima PKH, BST dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP.

Terdapat sejumlah syarat dan cara daftar bansos PPKM Darurat di DTKS Kemensos sebelum terdata sebagai KPM dan 7 tahapan cara cek penerima PKH, BST dan BPNT di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Mencairkan BLT Anak Sekolah untuk Penyaluran Tahap Ketiga Juli 2021

Sebelum membahas syarat, cara daftar bansos PPKM Darurat di DTKS Kemensos dan cara cek penerima PKH, BST dan BPNT, perlu diketahui bahwa masyarakat terlebih dahulu daftar di DTKS Kemensos lantaran 3 jenis bansos Kemensos ini akan disalurkan hanya berdasarkan berdasarkan data DTKS Kemensos tersebut.

Hingga kini, bansos PPKM Darurat sedang dan tengah disalurkan Kemensos guna menolong masyarakat yang terdampak pandemi.

Di sisi lain Kemensos masih terus memperbaharui data DTKS Kemensos, sehingga menjadi peluang bagi masyarakat untuk daftar sebagai KPM, sehingga tinggal cek nama penerima PKH, BST dan BPNT pada laman yang telah ditentukan.

Lantas, bagaimana cara daftar bansos PPKM Darurat di DTKS Kemensos dan syarat yang harus dipenuhi agar layak menjadi penerima PKH, BST dan BPNT? Simak info berikut.

Baca Juga: Ringkasan Badminton Olimpiade Tokyo 2020 Minggu, 25 Juli 2021: Tiga Wakil Indonesia Menang Tanpa Hambatan

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: PMJ News Kemensos pkh.kemensos.go.id Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x