Penyaluran PKH dan BPNT Dipercepat, Siapkan NIK KTP dan Cek Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Juli 2021, 14:35 WIB
Ilustrasi bansos.
Ilustrasi bansos. /Humas Bandung/

PR DEPOK – Bantuan sosial atau bansos dari Kementerian Sosial PKH dan BPNT akan terus disalurkan pemerintah melalui salah satu bank Himbara yaitu PT BNI (Persero) Tbk, karena itu segera cek penerima bansos 2021 di cekbansos.kemensos.go.id secara online, hanya menggunakan data NIK KTP.

cekbansos.kemensos.go.id adalah situs utama yang bisa digunakan masyarakat untuk cek penerima bansos 2021 online khusus untuk bansos PKH, BST dan BPNT.

Meski cek penerima bansos 2021 Kemensos juga dilakukan melalui cekbansos.kemensos.go.id, bedanya hanya BST yang penyalurannya tidak melalui bank Himbara, melainkan via Kantor Pos.

Baca Juga: Keluhkan Waktu Makan 20 Menit Selama PPKM Level 4, Pengusaha Rumah Makan: Kasihan, Makan Jadi Buru-buru

Sebelum membahas cara cek penerima bansos PKH dan BPNT, Bank BNI rencananya mempercepat penyaluran bantuan sebagaimana dibenarkan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Jakarta pada Senin, 26 Juli 2021.

“Upaya percepatan penyaluran Bansos yang kami lakukan ini merupakan tindak lanjut terhadap arahan Presiden sebelumnya serta hasil rapat koordinasi tingkat menteri yang dipimpin Menko Maritim & Investasi pada 22 Juli yang lalu,” ujar Royke Tumilaar sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Menurutnya, BNI mempercepat pencairan bansos PKH dan BPNT guna membantu pemerintah memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

Baca Juga: Lucinta Luna Akui Sempat Punya Sifat Sombong dan Angkuh Sebelum Masuk Penjara: Nggak Ada yang Bisa Nyaingin

Bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat penerima PKH dan BPNT, ikuti langkah cek penerima bansos online di cekbansos.kemensos.go.id berikut ini dan cukup menyiapkan NIK KTP.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x