Daftar Bantuan PPKM Level 4 dari Pemerintah, Ada yang Diberikan hingga Desember 2021

- 27 Juli 2021, 17:50 WIB
ilustrasi bansos PPKM Darurat.
ilustrasi bansos PPKM Darurat. /Dok. Kemenkeu

PR DEPOK – Berikut daftar bantuan pemerintah dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang dicairkan bulan Juli 2021, beberapa di antaranya diberikan hingga Desember 2021.

Peluncuran bantuan PPKM Level 4 diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta penerapan PPKM Level 4 pada daerah tertentu.

Masyarakat yang akan dapat bantuan PPKM Level 4 di antaranya para pekerja atau buruh, para pelaku usaha mikro, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar BLT Ibu Hamil 2021, Bisa Dapat Bantuan Rp3 Juta dan Bonus Beras 10 Kilogram

Berbagai macam upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, salah satunya dengan menerapkan PPKM Level 4 pada daerah yang sudah parah penyebaran virus.

Akan tetapi, dalam penerapan PPKM Level 4 ini tentu banyak sektor yang terdampak pandemi Covid-19, yang mendorong pemerintah terus mengucurkan dana bantuan.

“Pemerintah sangat memperhatikan dampak pelaksanaan PPKM Darurat Level 4 terhadap kondisi ekonomi masyarakat,” kata Menteri Koperasi dan UKM (Menkop dan UKM) Teten Masduki.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos PPKM Darurat 2021 Serta Link untuk Diakses secara Online

“Karena itu, pemerintah segera mempercepat pelaksanaan program PEN bagi UMKM yang pada tahun ini nilainya mencapai Rp184,83 triliun,” ucap Teten melanjutkan.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Instagram @kemenkopukm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x