Syarat dan Panduan Daftar BLT Dana Desa 2021 dan Cara Cek Online Penerima Bantuan di sid.kemendesa.go.id

- 30 Juli 2021, 15:25 WIB
Ilustrasi uang rupiah.
Ilustrasi uang rupiah. /Pixabay/

PR DEPOK - BLT Dana Desa termasuk bantuan yang terus diberikan pemerintah pada masa PPKM, karena itu simak syarat dan cara daftar BLT Dana Desa 2021 serta cara cek online penerima bantuan di sid.kemendesa.go.id.

Situs sid.kemendesa.go.id adalah situs resmi yang disediakan pemerintah bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat dan melakukan tahapan cara daftar BLT Dana Desa 2021 yang statusnya disebut sebagai KPM.

Sebelum membahas rincian informasi syarat, cara daftar BLT Dana Desa 2021 dan cara cek online penerima bantuan di sid.kemendesa.go.id, perlu dipahami bahwa pendaftaran bantuan ini terbuka bagi kandidat yang memenuhi ketentuan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Huruf Pertama yang Dilihat Pertama Kali dapat Menggambarkan Kepribadian Anda

Pasalnya, menurut Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, BLT Dana Desa sifatnya sangat fleksibel.

Artinya, pemerintah terbuka kepada masyarakat untuk terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa, asalkan memenuhi syarat yang ditentukan.

“BLT Dana Desa sangat fleksibel, hari ini bisa turun atau bisa naik. Kita berikan ruang yang luas kepada desa untuk terus lakukan pemantauan terhadap warga jika terkena dampak harus segera dimasukkan dalam KPM,” kata Gus Halim seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Berikut syarat, cara daftar BLT Dana Desa 2021, hingga cara cek online penerima bantuan ini.

Rincian syarat penerima BLT Dana Desa 2021

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x