Cara Cek Daftar Penerima Bansos Kemensos 2021 Lewat HP secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 31 Juli 2021, 22:35 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /Pixabay/EmAji/

PR DEPOK – Ada beberapa jenis bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang masih terus disalurkan, karena itu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa simak cara cek daftar penerima bansos Kemensos 2021 lewat handphone secara online di situs cekbansos.kemensos.go.id, cukup menyiapkan NIK KTP.

Sebelum membahas rincian cara cek daftar penerima bansos Kemensos 2021 di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan handphone, perlu diketahui bahwa hanya NIK KTP masyarakat yang sudah tergolong sebagai KPM yang sudah dipastikan tercantum sebagai calon penerima bantuan.

Sementara itu, masyarakat yang tidak tergolong sebagai KPM, akan sia-sia jika melakukan cara cek  daftar penerima bansos Kemensos 2021 secara online, pasalnya data NIK KTP yang digunakan saat pendaftaran di DTKS Kemensos akan disesuaikan dengan pencarian status penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Soroti Harga Rp10 Juta Laptop Merah Putih, Ainun Najib: Mestinya Bisa Deal Diskon dengan Apple Dapat MacBook

Apabila Anda memang sudah  terdaftar di DTKS Kemensos, berikut tahapan cara cek daftar penerima bansos Kemensos 2021 secara online di cekbansos.kemensos.go.id.

1. Siapkan NIK KTP.

2. Kunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id.

3. Setelah itu pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa tempat Anda tinggal.

4. Ketikkan nama Anda sesuai NIK KTP.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x