Kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka? Simak Bocoran Jadwal serta Syarat dan Cara Daftar Berikut

- 2 Agustus 2021, 13:50 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja. /Aditya Pradana Putra/Antara

PR DEPOK – Program Kartu Prakerja Gelombang 18 2021 kapan dibuka? Simak bocoran jadwal beserta syarat dan cara daftarnya dalam artikel ini.

Sebelum membahas dibukany pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18, berikut ini capaian target Kartu Prakerja hingga semester 1 2021.

Menurut Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Raden Pardede, pada tahun 2020, program Kartu Prakerja telah menyasar 5,9 juta penerima dalam 11 gelombang dengan jumlah keseluruhan pendaftar mencapai 65,1 juga orang dari 514 kabupaten/kota dari 34 provinsi.

Baca Juga: PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Akankah Dilanjutkan? Simak Penjelasan Berikut Ini

Sedangkan, pada semester I 2021, program Kartu Prakerja telah mencapai 2,81 juta orang yang terbagi dalam enam gelombang.

Mengenai kelanjutan program Kartu Prakerja pada masa PPKM Darurat, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan akan menambah anggaran program Kartu Prakerja senilai Rp10 triliun.

Sehingga menurutnya total anggaran program Kartu Prakerja menjadi Rp30 triliun dari sebelumnya sebesar Rp20 triliun.

“Kami akan tambahkan Rp10 triliun lagi, sehingga program Prakerja bisa menambah jumlah peserta 2,8 juta peserta, sehingga total anggaran menjadi Rp30 triliun,” kata Sri Mulyani yang dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube Sekretariat Kabinet pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos Jabar Agustus 2021 Lewat Online Pakai KTP di Website Solidaritas

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Sekretariat Presiden ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x