Cara Dapat Token Gratis Agustus hingga Desember 2021, Lengkap dengan Cara Cek Diskon Listrik PLN

- 6 Agustus 2021, 19:10 WIB
Ilustrasi kelistrikan.
Ilustrasi kelistrikan. /Stevepb/Pixabay

PR DEPOK – Pemerintah terus memberikan subsidi listrik PLN hingga Desember 2021. Maka dari itu simak cara dapat token listrik gratis 2021 lengkap dengan cara cek informasi penyaluran diskon listrik tersebut.

Terkait penyaluran diskon listrik, PLN sudah menetapkan alur cara dapat token listrik gratis 2021, termasuk cara cek subsidi listrik bagi masyarakat.

Untuk periode penyaluran sebelumnya, cara dapat token listrik gratis PLN dapat melalui 4 cara, yaitu PLN Mobile, lalu situs www.stimulus.pln.co.id, www.pln.co.id dan via WhatsApp di nomor 08122-123-123.

Baca Juga: Ibu atau Bayi Terpapar Covid-19? Begini Cara Menyusui yang Benar Menurut Ahli

Akan tetapi, usai PLN memutuskan untuk memperpanjang diskon listrik PLN hingga Desember 2021, cara dapat token listrik gratis juga sudah berbeda.

Menurut Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril, untuk penyaluran token listrik gratis PLN pihaknya menyelaraskan data dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, untuk memantau perubahan jumlah pelanggan yang akan mendapat diskon listrik 2021.

“Jadi ada analisa dan evaluasi yang kami jalankan terus untuk memastikan bahwa stimulus listrik ini tepat sasaran, so far so good,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Adapun diskon listrik Agustus hingga Desember 2021 tersebut meliputi pembebasan biaya beban atau abonemen 50 persen dan pembebasan penerapan ketentuan rekening minimum 50 persen dengan rincian sebagai berikut.

Baca Juga: Nilai Pemulihan Ekonomi RI Lambat, Faisal Basri: Indonesia Tergolong Terburuk

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x