Daftar DTKS Kemensos untuk Dapatkan BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta Khusus Siswa SD, SMP, SMA

- 26 Agustus 2021, 21:30 WIB
Ilustrasi uang rupiah.
Ilustrasi uang rupiah. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK – Bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang ingin mendapatkan BLT anak sekolah Rp4,4 juta, segera daftar DTKS Kemensos dan penuhi syarat-syarat sebelum melakukan cara usus mandiri ke Kementerian Sosial (Kemensos).

Untuk diketahui, siswa SD, SMP, dan SMA yang mendapat BLT anak sekolah hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah daftar DTKS Kemensos, lalu data diri mereka diusulkan sebagai penerima bansos Kemensos oleh pemda.

Akan tetapi, dengan melihat perkembangan penyaluran bansos Kemensos hingga masa PPKM, Kemensos mengambil kebijakan terbaru soal alur pengusulan BLT anak sekolah bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang memang sudah daftar DTKS Kemensos.

Baca Juga: Merasa Sangat Bahagia karena Bisa Membantu Sesama, Atta Halilintar: Amal Jadi Salah Satu Kebiasaanku Sekarang

Sementara itu, bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang belum tergolong penerima BLT anak sekolah 2021, terlebih dahulu daftar DTKS Kemensos dengan cara dan syarat berikut ini.

Informasi pendaftaran BLT anak sekolah 2021

Berhubung BLT anak sekolah merupakan bagian dari program bansos PKH Kemensos, maka pendaftaran BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA wajib mengikuti cara dan syarat daftar PKH.

1. Syarat-syarat dan cara daftar DTKS Kemensos

1) Syarat daftar DTKS Kemensos

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x