Kapan Insentif Kartu Prakerja Cair? Berikut Ini Bocoran Estimasi Jadwalnya

- 30 Agustus 2021, 10:20 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 19.
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 19. /Instagram @prakerja.go.id/

PR DEPOK – Para penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 saat ini sedang mempertanyakan kapan insentif akan cair. Penjelasan ini juga berlaku untuk para peserta yang lolos Gelombang 19.

Perlu diketahui, insentif Kartu Prakerja Gelombang 18 maupun Gelombang 19 akan cair setelah penerima menyelesaikan pelatihan yang ditandai dengan adanya sertifikat.

Jika penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 atau Gelombang 19 mengikuti lebih dari satu pelatihan, insentif biaya mencari kerja hanya diberikan dan cair pada saat penyelesaian pelatihan yang pertama. Tidak ada insentif untuk pelatihan kedua dan seterusnya.

 Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 19 Sedang Dievaluasi? Simak Penjelasan Artinya Berikut Ini

Berikutnya, insentif Kartu Prakerja akan cair setelah penerima memberikan ulasan (review) dan penilaian (rating) terhadap pelatihan di dashboard.

Selanjutnya insentif akan cair setelah penerima berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun situs www.prakerja.go.id

Terakhir, insentif Kartu Prakerja Gelombang 18 maupun Gelombang 19 akan cair setelah nomor rekening bank atau e-wallet yang didaftarkan telah tervalidasi (menggunakan NIK yang sama dengan NIK terdaftar di Kartu Prakerja dan sudah KYC atau akun e-money sudah premium/upgrade) oleh bank/perusahaan e-money terkait.

 Baca Juga: Beyonce Jadi Sumber Kekuatan dan Kenyamanan Saat Masa Sulitnya, CL Ungkap Rasa Terima Kasih

Lantas kapan jadwal insentif Kartu Prakerja cair?

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x