Segera Daftar BLT Anak Sekolah 2021 di DTKS Kemensos, Siswa SD, SMP, SMA Bisa Dapat Bansos Rp4,4 Juta

- 1 September 2021, 20:40 WIB
Ilustrasi uang rupiah.
Ilustrasi uang rupiah. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK – Bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang ingin mendapatkan bantuan sosial atau bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos), simak syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 di DTKS Kemensos berikut.

Berhubung bansos untuk siswa SD, SMP, dan SMA merupakan bansos dari Kemensos, maka syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 harus mengikuti alur pendaftaran DTKS Kemensos.

Apabila siswa SD, SMP, dan SMA sudah melakukan tahapan cara daftar BLT anak sekolah di DTKS Kemensos, dipastikan akan mendapat bansos sebesar Rp4,4 juta jika memang sudah memenuhi semua syarat yang ditetapkan Kemensos.

Baca Juga: Raker dengan Komisi VI DPR, Bahlil Lahadalia: Target Kita adalah Mengejar Realiasi Investasi

Sebelum membahas cara daftar BLT anak sekolah 2021 di DTKS Kemensos, berikut ini syarat umum yang harus dipenuhi siswa SD, SMP, dan SMA yang wajib dipenuhi:

1. Calon penerima BLT anak sekolah 2021 harus terdaftar di lembaga pendidikan formal atau non-formal sesuai daerah masing-masing.

2. Calon penerima BLT anak sekolah 2021 harus memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

3. Siswa SD, SMP, dan SMA yang sudah memiliki kartu KIP harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) lembaga pendidikan.

Dari ketiga persyaratan dapat BLT anak sekolah 2021 tersebut, untuk syarat memiliki kartu KIP cara mendapatkannya harus terlebih dahulu mendaftar di DTKS Kemensos sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia Baik ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x