Cara Cek Daftar Penerima BPUM September 2021 Pakai KTP Lewat HP di Link eform.bri.co.id/bpum

- 6 September 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi BPUM September 2021.
Ilustrasi BPUM September 2021. /Pexels/Ahsanjaya/

PR DEPOK – Simak cara cek daftar penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) September 2021. Dengan KTP, Anda sudah dapat mengecek secara online melalui HP di link eform.bri.co.id/bpum.

Eform BRI melalui link eform.bri.co.id/bpum merupakan kanal yang telah disediakan BRI sehingga pelaku UMKM dapat cek daftar penerima BPUM September 2021 dengan mudah hanya dengan menggunakan KTP serta dapat melalui berbagai perangkat seperti HP.

Oleh karena itu, segera siapkan KTP dan cek daftar penerima BPUM lewat HP untuk mengetahui lolos atau tidaknya sebagai penerima bantuan periode September 2021 ini.

Baca Juga: Ada BLT Rp4,4 Juta untuk Siswa SD, SMP, SMA, Segera Cek Daftar Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

Seperti diketahui, jadwal penyaluran dana BPUM tahap dua dibagi dalam tiga waktu. Pertama, hingga akhir Juli 2021 disalurkan kepada 1,5 juta pelaku UMKM.

Kedua, pada Agustus 2021 disalurkan kepada 1 juta pelaku UMKM. Ketiga, pada September 2021 sebanyak 500.000 orang yang akan menerima BPUM.

BRI yang termasuk dalam Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) terus berkomitmen mendukung berbagai program yang digulirkan pemerintah dalam upaya membantu masyarakat dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang dampak pandemi Covid-19, salah satunya BPUM.

Baca Juga: Dinilai Melanggar Prosedur Kesehatan, Laga Brasil vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Dihentikan

Ketua Himbara yang juga Direktur Utama Bank BRI mengatakan, seluruh kebijakan dan stimulus pemerintah termasuk BPUM berdampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Hal tersebut tercermin dari pertumbuhan ekonomi kuartal II 2021 yang tumbuh 7,07 persen (yoy).

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kemenkop UKM Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x