Cek Syarat dan Cara Daftar Bansos 2021 agar Nama Penerima Terdata di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 September 2021, 13:35 WIB
Tampilan laman utama DTKS Kemensos.
Tampilan laman utama DTKS Kemensos. //setkab.go.id/

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) dalam penyaluran bantuan sosial atau bansos mewajibkan sejumlah syarat dan cara daftar bansos, sebelum nama penerima bantuan PKH, BST, dan BPNT terdata di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk syarat dan cara daftar bansos PKH, BST, dan BPNT untuk tahun 2021, Kemensos masih menggunakan alur yang sama, yaitu melalui DTKS Kemensos dan juga tetap menggunakan situs cekbansos.kemensos.go.id sebagai situs utama cek status penerimaan bantuan.

Sebelum membahas syarat dan cara daftar bansos di DTKS Kemensos dan cara cek nama penerima PKH, BST, dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, pantau dulu informasi perkembangan bansos berikut.

Baca Juga: Holywings Kemang Ditutup Selama 3x24 Jam, Satpol PP: Ditemukan Pelanggaran PPKM Level 3

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) baru-baru ini menyebutkan bahwa sudah menyelesaikan perbaikan data DTKS Kemensos guna memperbaiki kualitas penyaluran bansos 2021.

Selain itu, Kemensos juga sudah menyepakati agar data penerima PKH, BST, BPNT dan berbagai bentuk bansos 2021 lain untuk segera diakurasi.

Hal ini dilakukan mengingat perubahan data kerap terjadi di lapangan, seperti kelahiran, kematian dan perubahan pendapatan.

Maka dari itu, jika ada masyarakat yang daftar bansos 2021 untuk mendapat PKH, BST, dan BPNT, prosesnya bisa dipantau untuk menghindari masalah data DTKS Kemensos.

Baca Juga: Najwa Shihab Soroti Perayaan Bebasnya Saipul Jamil: Bisa Membuat Pemakluman Atas Kekerasan Seksual

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x