Insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 Kapan Cair? Simak Estimasi Jadwalnya Berikut Ini

- 7 September 2021, 09:30 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 19.
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 19. /prakerja.go.id.

PR DEPOK – Peserta Kartu Prakerja Gelombang 19 yang telah mengikuti pelatihan kini mempertanyakan kapan insentif mereka akan cair.

Perlu diketahui, insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 akan cair setelah para peserta berhasil menyelesaikan pelatihan yang ditandai dengan adanya sertifikat.

Jika peeserta Kartu Prakerja Gelombang 19 mengikuti lebih dari satu pelatihan, insentif biaya mencari kerja hanya diberikan dan cair pada saat penyelesaian pelatihan yang pertama. Tidak ada insentif untuk pelatihan kedua dan seterusnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja Tidak Muncul di Dashboard Akun Peserta

Berikutnya, insentif Kartu Prakerja akan cair setelah peserta memberikan ulasan (review) dan penilaian (rating) terhadap pelatihan di dashboard.

Selanjutnya insentif akan cair setelah peserta berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun situs www.prakerja.go.id

Terakhir, insentif Kartu Prakerja Gelombang 18 maupun Gelombang 19 akan cair setelah nomor rekening bank atau e-wallet yang didaftarkan telah tervalidasi (menggunakan NIK yang sama dengan NIK terdaftar di Kartu Prakerja dan sudah KYC atau akun e-money sudah premium/upgrade) oleh bank/perusahaan e-money terkait.

Baca Juga: Simak 5 Penyebab Insentif Kartu Prakerja Anda Gagal Dicairkan

Lantas kapan jadwal insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 cair?

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x